Langsung ke konten utama

Tugas Individu membuat 20 soal PG dan 5 essay


Nama: Geti Pratiwi Abriani
NPM: 12215866
Kelas: 4EA25

Soal PG:
1.       E-marketing berasal dari...
A.    Electronic dan marketing
B.     Element dan marketing
C.     Electricity dan marketing
Jawaban : A
2.       E-marketing adalah sisi pemasaran dari e-commerce yang di dalamnya terdiri dari kerja perusahaan untuk mengkomunikasikan (memberi tahu) sesuatu, mempromosikan, serta menjual barang dan jasa melalui internet, merupakan pegertian dari
A.    Lupyoadi
B.     Tjiptono
C.    Kotler dan Amstrong
Jawaban: C
3.       Ada berapakah strategi E-marketing dalam makalah ini?
A.      5
B.      7
C.      3
Jawaban: B
4.       file grafis (dengan beberapa ukuran yang di beri satuan pixels) yang dipasangkan pada website penyedia iklan adalah pengertian dari..
A.    Banner advertisement
B.     Sponsorship
C.     Email marketing
Jawaban:A
5.       Pada email marketing dapat dilakukan dengan berapa cara?
A.    3
B.     5
C.     2
Jawaban :A
6.       Hampir semua pengguna internet mencari informasi melalui search engine seperti…
A.    SMS
B.     Whatsapp
C.    Google dan yahoo
Jawaban:C
7.       Beberapa situs social network yang mengijinkan menyertakan audio atau video klip antaralain..
C. semua jawaban benar
       Jawaban: C
8.       Etika Bisnis dalam Internet Marketing..
A.      Sabar,jujur,tanggung jawab
B.      Egois dan menipu
C.      Berani dan tegas
Jawaban: A
9.       Pemasaran secara online juga dapat mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan toko, seperti
A.    Biaya dari penyewaan
B.      Asuransi, dan peralatan lainnya
C.      Semua jawaban benar
Jawaban : C
10.   Berikut ini yang merupakan kelebihan E-marketing
A. Tempat kerja yang fleksibel, Waktu yang lebih fleksibel, Penghasilan yang lebih besar, modal yang sangat kecil
B. Rendahnya kecepatan koneksi internet, harus stand by internet 24 jam
C. jawaban salah semua
       Jawaban: A
11.  Langkah-langkah Memulai E-Marketing yang benar yaitu:
1.    Memilih email marketing tools yang tepat
2.    Menulis konten email
3.    Mengumpulkan daftar kontak
4.    Mendesain email semenarik mungkin
5.    Mengirim email
6.    Mengetes pengiriman email
A. 1,2,3,4,5,6
B.  1,3,4,2,6,5
C.  1,3,4,2,5,6
     Jawaban: B
12.  Untuk memudahkan, kita dapat membagi email ke dalam 3 bagian penting:
A.    Headline, Isi email, Call to action
B.      Daftar kontak,konten email,desain
C.      Email marketing tools
Jawaban : A
13.  efektivitas komunikasi pemasaran yang melewati batas-batas Negara dan aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran.merupakan pengertian dari
A.komunikasi
B.e-marketing
C.Komunikasi pemasaran global
     Jawaban: C
14.  Public Relations,Advertising,Sales Promotion,Personal Selling merupakan..
A.bentuk bentuk komunikasi pemasaran global
B.karakteristik pemasaran global
C, langkah langkah komunikasi pemasaran global
 Jawaban : A
15.   Semua kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu produk yang cepat merupakan pengertian dari..
A.Personal selling
B.Sales promotion
C.Advertising
Jawaban: B
16.   Variabel-variabel yang Mempengaruhi Komunikasi Pemasaran Global
A.    Budaya dan media
B.     Budaya dan ekonomi
C.     Budaya dan sosial
Jawaban:A
17.   Yang termasuk aspek budaya antara lain:
A. simbol  dan nilai
B. Institusi dan kelompok
C. semua jawaban benar
Jawaban: C
18.   Ada berapa Aspek Komunikasi Pemasaran Global dalam makalah ini?
A.5
B.6
C.8
Jawaban:C
19.   konsumen mendapat edukasi secara tidak langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari, yaitu dengan memilih produk-produk yang hanya dibutuhkan saja merupakan pengertian dari..
A.Kebutuhan kategori
B. Sikap merek
C. perilaku pembelian
Jawaban: A
20.  sebuah aspek yang sering digunakan produsen untuk menguji produk yang telah diperjualbelikan tersebut.merupakan pengertian dari..
A.kesadaran merek
B.kepuasan pasca pembelian
C.pengetahuan merek
Jawaban: B

Soal Essay

1.      jelaskan Pengertian E-marketing Secara umum !
2.      Sebutkan Strategi E-Marketing!
3.      Jelaskan yang dimaksud sikap tanggung jawab dalam etika dalam e-marketing!
4.      Apa yang dimaksud komunikasi pemasaran global?
5.      Sebutkan dan jelaskan Bentuk-bentuk Komunikasi Pemasaran Global!
Jawaban:
1.      e-marketing adalah bentuk strategi pemasaran produk baik barang atau jasa dengan menggunakan media elektronik atau internet.
2.    -Banner Advertisement (iklan melalui banner)
-Sponsorship
-Classified Listings (daftar produk terklasifikasi)
- Email Marketing (pemasaran melalui email)
- Partnership / Affiliate Marketing (pemasaran metode afiliasi)
-Search Engine Marketing (pemasaran menggunakan mesin pencari)
-Social Networking (metode pemasarang menggunakan situs jejaring sosial)
3.      Sikap tanggung jawab, Sebagai pengelola maupun pemilik jasa suatu layanan, tanggung jawab merupakan sikap yang wajib dimiliki. Karena ini menyangkut kredibilitas kita juga melibatkan kepuasan konsumen. Semakin kita cepat dan tanggap dalam memberikan respon yang diadukan pelanggan semakin konsumen merasa puas dengan service yang kita berikan. Jika pelanggan telah puas dengan layanan yang kita berikan, mereka akan berbicara kesana-kemari dan merekomendasikan produk maupun jasa kita, dan pada akhirnya sikap tanggung jawab tersebut akan menguntungkan pada diri kita sendiri sebagai pengelola.
4.      komunikasi pemasaran global merupakan efektivitas komunikasi pemasaran yang melewati batas-batas Negara dan aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran.
5.       a.  Personal Selling
          Bentuk komunikasi antar individu dimana tenaga penjual  menginformasikan, mendidik, dan  melakukan persuasi kepada calon pembeli untuk membeli produk atau jasa perusahaan.
b.      Advertising
Segala bentuk presentasi non-pribadi dan promosi gagasan, barang atau jasa oleh sponsor tertentu yang harus dibayar.
c.       Sales Promotion
Semua kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu produk yang yang cepat. Caranya dengan menggunakan kupon, voucher, sampel, undian dan discount.
d.      Public Relations
Upaya hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan pemahaman di antara unsur-unsur pokok perusahaan baik yang di dalam maupun yang di luar. Praktisi humas bertujuan menghasilkan publisitas yang baik. Personil humas juga memainkan peran kunci dalam merespon laporan media yang tidak menyanangkan atau kontrofersi yang timbul karena kegiatan perusahaan di belahan dunia lain.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh kasus perilaku bisnis yang melanggar etika bisnis

Nama : Geti Pratiwi Abriani Kelas : 3EA25 NPM : 12215866 Latar Belakang Pelanggaran etika bisa terjadi dimana saja, termasuk dalam dunia bisnis. Tanpa disadari, kasus pelanggaran etika bisnis merupakan hal yang biasa dan wajar pada masa kini. Secara tidak sadar, kita sebenarnya menyaksikan banyak pelanggaran etika bisnis dalam kegiatan berbisnis. Banyak hal yang berhubungan dengan pelanggaran etika bisnis yang sering dilakukan oleh para pebisnis yang tidak bertanggung jawab. Praktek bisnis yang terjadi selama ini dinilai masih cenderung mengabaikan etika, rasa keadilan dan kerapkali diwarnai praktek-praktek tidak terpuji. Berbagai hal tersebut merupakan bentuk dari persaingan yang tidak sehat oleh para pebisnis yang ingin menguasai pasar. Selain untuk menguasai pasar, terdapat faktor lain yang juga mempengaruhi para pebisnis untuk melakukan pelanggaran etika bisnis, antara lain untuk memperluas pangsa pasar, serta mendapatkan banyak keuntungan. Ketiga faktor tersebut me...

Pemasaran domestik ke pemasaran global serta kekuatan yang mendorong dan menghambat bisnis internasional

Nama : Geti Pratiwi Abriani NPM :12215866 Kelas : 4EA25 Tugas 1: Materi (NPM Genap) Pengertian Pemasaran Pemasaran (marketing ) adalah sebuah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, pemberian harga, promosi, dandistribusi ide, barang, dan jasa yang dapat menciptakanpertukaran (penjualan) yang memuaskan tujuan individu danorganisasi. Pemasaran domestik adalah seluruh kegiatan perdagangan yang berlangsung di suatu negara di luar ekspor impor. Pemasaran Domestik juga dapat diartikan Penerapan konsep, prinsip, aktifitas, dan   proses manajemen pemasaran dalam rangka penyaluran ide, barang atau jasa perusahaan kepada konsumen di lingkungan setempat. Pemasaran global adalah proses menfokuskan sumber daya(manusia, uang, asset,fisik) dan tujuan-tujuan dari suatu organisasiuntuk memperoleh kesempatan dan menanggapi ancaman pasar global.Pemasaran global didasarkan pada orientasi geosentris dan berfokus pada pemanfaatan aset, pengalaman, dan produk perusahaan s...

CONTOH STUDI KASUS CARREFOUR INDONESIA (kasus praktek monopoli)

NAMA: Geti Pratiwi Abriani NPM : 12215866 KELAS : 3EA25 STUDI KASUS CARREFOUR INDONESIA (kasus praktek monopoli) Latar belakang masalah Bisnis ritel atau perdagangan eceran memegang peranan yang sangat penting dalam kegiatan bisnis di Indonesia, baik ditinjau dari sudut konsumen maupun produsen.    Dari sudut produsen, pedagang eceran dipandang sebagai ujung tombak perusahaan yang akan sangat menentukan laku tidaknya produk perusahaan.   Melalui pengecer pula para produsen memperoleh informasi berharga tentang komentar konsumen terhadap barangnya seperti bentuk, rasa, daya tahan, harga dan segala sesuatu mengenai produknya.    Sementara jika dipandang dari sudut konsumen, pedagang eceran juga memiliki peranan yang sangat penting karena bertindak sebagai agen yang membeli, mengumpulkan, dan menyediakan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan atau keperluan pihak konsumen. Seiring dengan perkembangan, persaingan usaha , khususnya pada bidang ...